Promosi Wisata Kabupaten Malang di Kecamatan Lawang


ImageBeragam cara dilakukan untuk semakin mengembangkan kekayaan obyek wisata di Kabupaten Malang. Tanggal 29 Desember, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Malang beserta Joko Roro Kab.Malang yang diwakili oleh 3 pasang Joko dan Roro berkesempatan untuk mempromosikan dan survey langsung kepada pengunjung yang ada di Warung Daun dan Republik Telo yang bertempat di Kecamatan Lawang tentang apa saja objek-objek wisata yang ada di Kab.Malang. Tidak hanya itu, dalam kegiatan ini, teman2 PAKAR yang bertugas juga membagikan brosur tentang tourism guide di Kab Malang serta meminta testimoni dari para pengunjung yang pernah datang di beberapa objek wisata yang ada di Kab.Malang.

Kegiatan ini mulai start pada pukul 10 pagi, disana sepasang Joko Roro mendatangi para pengunjung yang sedang menikmati pemandangan dan hidangan di Warung Daun. Respon mereka cukup baik, ada pengunjung yang berasal dari luar dan dalam kota Malang. Rata-rata mereka semua sudah pernah berkunjung di kawasan Kab. Malang. Selain berpromosi dan testimonial, kami juga membagikan souvenir dari disbudpar kab.malang yang semakin menambah antusiasme dari para pengunjung.

Usai berkeliling di warung daun, kami beserta rombongan melanjutkan ke Republik Telo. Di Republik Telo terdapat berbagai macam produk olahan dari bahan dasar telo ( Ubi ungu ) dan kami pun tidak ingin kelewatan untuk mecoba produk olahan khas telo tersebut. Berhubung kemarin adalah weekend jadi banyak sekali pengunjung yang berdatangan silih berganti, kami mendapati banyak pengunjung yang berasal dari luar kota, ada yang dari Jakarta,Surabaya,semarang, sampai Pontianak. Kami pun semakin bersemangat untuk mempromosikan berbagai macam objek wisata yang ada di Kab.Malang yang merupakan Kabupaten kedua terbesar di Indonesia setelah banyuwangi.

Selain itu kegiatan kita kemarin juga diliput oleh stasiun televisi lokal dan beberapa media cetak yang khusus meliput kegiatan kami mulai awal hingga akhir. Tidak terasa waktu sudah pukul 3 sore kegiatan promosi wisata bersama Disbudpar Kab.Malang pun berakhir. Banyak pengalaman yang kami dapat hari ini sekaligus kami belajar dari para pengunjung yang sudah pernah berwisata di berbagai objek wisata di Kab.Malang tentang hal-hal apa saja yang perlu diperbaiki dan hal-hal apa saja yang patut menjadi kebanggaan dari Kabupaten Malang. (Joko Bimo/PAKAR)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s