RATUSAN TURIS MANCANEGARA KUNJUNGI CANDI SINGOSARI


Sabtu(27/4),Kabupaten Malang kembali kedatangan rombongan Turis Mancanegara yang sebelumnya rombongan Turis dari Thailand sebanyak 9 orang datang ke Kabupaten Malang untuk menyaksikan Wayang Topeng Orang yang berada di Sanggar Tari Asmoro Bangun, yang berada di daerah Kedungmonggo, Kecamatan Pakisaji. Kali ini 100 Turis Mancanegara yang berasal dari India, Amerika, Brazil,dll datang ke Kabupaten Malang untuk mengenal berbagai  wisata yang dimiliki Kabupaten Malang.

Sabtu pagi, halaman kantor Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Malang, sudah di penuhi oleh 100 Turis yang telah siap untuk berwisata. Sebelum mengikuti berbagai rangkaian wisata, mereka di sambut oleh para Duta Wisata Joko dan Roro  Kabupaten Malang, Ken Arok dan Ken Dedes sebagai Icon Kabupaten Malang serta Pemandu Wisata Cilik. Kehadiran para turis tersebut disambut oleh Joko Bimo dengan Roro Yolanda dengan mengikatkan kain batik ke pergelangan tangan mereka sebagai symbol bahwa mereka telah siap untuk berwisata.

Pada saat penyambutan, mereka di hibur dengan Tari Topeng yang di mainkan oleh para seniman tari yang berasal dari Sanggar Tari Topeng Asmoro Bangun, mereka begitu terpukau menyaksikan tariannya, setelah tarian selesai di tampilkan, para Pemandu Wisata Cilik memberikan sambutan beberapa kata dan sedikit memperkenalkan tentang Kerajaan Singosari dan Kabupaten Malang dengan menggunakan bahasa Inggris. Antusias para Turis begitu besar, saat mendengarkan Pemandu Wisata Cilik menceritakan dengan bahasa Inggris.

Setelah sedikit perkenalan tentang Kabupaten Malang dan Kerajaan Singosari  perwakilan dari India memberikan sebuah cindera mata kenang-kenangan kepada Bpk.Bupati Haji Rendra Kresna, dan kemudian bergantian memberikan cindera mata kepada perwakilan dari India. Seusai pertukaraan cindera mata, acara yang di tunggu-tunggu pun tiba, Bpk.Bupati mempersilahkan para Turis untuk menaiki delman yang sudah disediakan sebagai transportasi menuju tempat wisata.

Tempat wisata yang menjadi tujuan utama yaitu, Candi Singosari. Selama perjalanan menuju Candi Singosari, para turis di kawal oleh Ken Arok dan Ken Dedes. Setalah 10 menit perjalanan menuju Candi Singosari dan tiba di Candi, Pemandu Wisata Cilik kembbali menjelaskan tentang sejarah berdirinya dan filosofi dari Candi Singosari dengan menggunakan Bahasa Inggris. Kemudian para turis diperkenankan untuk berfoto-foto di sekitar candi dan bersama Ken Arok – Ken Dedes serta Joko dan Roro Kabupaten Malang. Setelah cukup dengan informasi dan berfoto – foto, perjalanan kembali dilanjutkan menuju daerah Wendit dengan menggunakan Bus.(Joko Fajar/PAKAR)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s