PEMKAB RAIH PENGHARGAAN WISATA


Kabupaten – Prestasi membanggakan diukir Kabupaten Malang pada bidang pariwisata. Kabupaten Malang menyabet posisi runner up the best performance kategori kabupaten dalam Travel Club Tourism Award (TCTA) 2012. Penghargaan di berikan di Auditorium TVRI Jakarta pada Senin (24/9) malam dan diterima langsung Sekretaris Daerah Kabupaten Malang Abdul Malik.

Sedangkan juara satu disabet Pemkab Gianyar. Penghargaan tersebut khusus diberikan kepada daerah, mulai tingkat kabupaten hingga provinsi yang dinilai berhasil mengembangkan pariwisata lokal. Selain kategori the best performance, juga ada the best achievement, dan the most impoved.

Sebagai informasi, ada lima aspek yang menjadi penilaian juri. Yaitu pembinaan tata pamong, program dan penganggaran pariwisata, pemberdayaan masyarakat dalam kepariwisataan, pengembangan ekonomi, dan penilaian lapangan. Penilaian dilakukan oleh para juri yang berasal dari Yaysan El John, Universitas SAhid, dan Deloitte Indonesia.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Malang Ratna Nurhayati menyatakan, prestasi yang diraih Kabupaten Malang mengalami peningkatan jika dibanding tahun lalu. Tahun lalu Pemkab Malang menyabet gelar the best achievement.”Meski tidak berhasil jadi juara, namun raihan ini makin baik dibanding tahun lalu. Grade kategori the best performance ini lebih baik dibanding the best achievement,”kata dia.

Apa yang menjadi nilai plus Kabupaten Malang menyabet gelar ini? Dia mengatakan promosi wisata yang makin gencar dilakukan. Dia mengatakan makin hari kunjungan wisatawan ke Kabupaten Malang makin meningkat. ” Saingan kami seperti Gianyar, Raja Ampat, dan Berau sudah melakukan revitalisasi objek wisata. Namun kami tetap mensyukuri hasil ini,” tandas dia.(did/fir)

Sumber : Radar Malang terbitan Kamis, 26 September 2012 halaman 26

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s