PEMBALAP ASIA EROPA AKHIRI ETAPE I “TOUR DE EAST JAVA” DI CANDI SINGOSARI


Sebanyak 72 pembalap dari 11 negara Asia dan Eropa, seperti Malaysia, Filipina, Kazakhstan, Cina, dan negara lainnya unjuk gigi dalam event Jawa Pos Polygon Tour de East Java 2012 etape satu yang dimulai dari Pantai Bentar, Kabupaten Probolinggo dan berakhir di Candi Singosari, Kabupaten Malang Rabu (29/8) kemarin. Para pembalap yang disambut oleh Bupati Malang H. Rendra Kresna di garis finish ini memperebutkan lima kategori antara lain Yellow Jersey (pemenang lomba), King of Sprint (pengumpul poin terbanyak berdasarkan kecepatan), King of Mountain (Raja Tanjakan), Young Rider (pembalap muda), dan Asian Rider (pembalap Asia).

Joko Verliyan, Roro Saza, Joko Edo, dan Roro Maylinda bertugas mendampingi Bupati mengalungkan medali dan memberikan hadiah kepada pemenang Yellow Jersey Jawa Pos Polygon Tour de East Java 2012 etape satu ini, yaitu Ying Hon Ronald dari Tim Hongkong China, Eko Heru dari Jawa Timur, dan Ivan Tsissaruk dari Kazakhstan yang berhasil mengalahkan peserta lain dalam 84 kilometer pertarungan dari Kabupaten Probolinggo ke Kabupaten Malang.

Di hari berikutnya Kamis (30/8) para pembalap melanjutkan balapan pada etape kedua dari Malang menuju Tulungagung dengan jarak sekitar 125 kilometer. Balapan yang dilepas dari Singhasari Residence ini akan melewati rute Kota Malang, Kabupaten Malang, hingga nanti akhirnya finish di Tulungagung.(Imey/jokro-online)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s