JOKO RORO & YAYASAN PEMUDA MUSLIM LESTARI SANTUNI ANAK YATIM


Malang – Bertepatan dengan bulan Ramadhan yang penuh berkah, Paguyuban Joko dan Roro (PAKAR) bekerjasama dengan Yayasan Pemuda Muslim (YPM) Lestari Kepanjen menggelar acara bakti sosial anak yatim piatu Kamis (16/8). Kegiatan ini digelar di wilayah Kabupaten Malang tepatnya di masjid Darus Salam Al Amin Desa Piji Ombo Kecamatan Wonosari Gunung Kawi.

Ramadhan Berbagi diikuti oleh 70 anak yatim piatu se-kecamatan Wonosari yang tersebar di 8 dusun diantaranya Dusun Piji Ombo, Dusun Selo Tumpeng, Dusun Sumber Tempur, Dusun Kampung Baru, Dusun Sumber dem, Dusun Rekesan, Dusun Wonosari, dan Dusun Sumbersari.

Kegiatan yang bertajuk “Berbagi Kasih di Bulan Suci” ini menumbuhkan kepedulian sosial yang tinggi terhadap kaum duafa kepada pemuda khususnya anggota PAKAR dan YPM Lestari. Sehingga dapat mengurangi perosalan yang dialami bangsa khususnya masalah kemiskinan.

“Masih banyak saudara kita yang kurang beruntung dan masih membutuhkan santunan, salah satunya yatim piatu,”ujar Michael ketua pelaksana Ramdhan Berbagi. Michael menambahkan bahwa melalui kegitan baksos ini dapat sedikit meringankan kebutuhan pokok menjelang hari raya serta memberikan hiburan dan kebahagiaan kepada mereka.

Games mengawali kegiatan Ramadhan Berbagi. Anak-anak yatim piatu antusias sekali terhadap games tersebut. Games memberikan hiburan dan pengetahuan, selain itu dapat memberikan semangat dan motivasi kepada anak yatim piatu yang hadir pada acara tersebut.

Ramadhan berbagi diakhiri dengan penyerahan santunan kepada anak yatim berupa uang tunai, sembako dan perlengkapan sekolah. Tak hanya anak yatim piatu saja yang mendapat santunan, takmir masjid pun mendapatkan uang tunai dan sembako.

“Segala hal bisa kita lakukan untuk membahagiakan kaum duafa khususnya anak yatim piatu walaupun sekecil mungkin, salah satunya dengan diaksanakannya kegiatan Ramadhan Berbagi ini,” terang Pembina YPM Lestari Kepanjen yang akrab dipanggil mas Udin. Seraya menambahkan,”Diharapkan kegiatan semacam ini menjadikan ibadah terpenting bagi kita, sehingga kita bisa menyelenggarakan kegiatan ini ditahun berikutnya secara rutin.”

“Saya mewakili warga kecamatan Wonosari mengucapkan terima kasih, semoga apa yang telah diberikan kepada anak yatim dapat memberikan manfaat,” tambah supriono Kepala Desa Piji Ombo Kecamatan. Wonosari. Lebih kanjut dia menmbahkan semoga kegiatan ini kedepannya dapat terlaksana kembali di Kecamatan Wonosari, dengan kegiatan santunan 1000 anak yatim.”(bambang/pakar-online)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s