Joko Roro Jualan Pakaian


MALANG – Joko-Roro Kabupaten Malang menggelar bakti sosial seiring mengisi bulan suci Ramadan. Mereka mengawali kegiatannya itu dengan pengumpulan uang tunai sebagai modal tali asih. Caranya, mereka menjual pakaian bekas miliknya yang seluruh layak pakai. Pakaian ini dijual ke masyarakat dalam kegiatan Pasar Murah Lebaran di Pendopo Kantor Kecamatan Poncokusumo, 4-5 Agustus kemarin.

Ratusan potong pakaian mampu dikumpulkan hasil dari masing-masing Joko-Roro beberapa hari sebelum Pasar Murah Lebaran digelar. Mereka kemudian menjualnya ke masyarakat dengan harga yang sangat murah. Betapa tidak, kemeja dan kaos hanya dibandrol Rp 10 ribu untuk tiga potong. Paling mahal, seperti jenis blazer untuk wanita yang dijual hanya dengan harga Rp 35 ribu. Tak salah, pakaian-pakaian ini begitu diserbu masyarakat.

‘’Hasil dari penjualan pakaian selama dua hari terkumpul Rp 1.682.500, dari lebih dari 100 potong pakaian. Mulai dari celana, blazer, kaos, kemeja, batik layak pakai semuanya dijual dengan harga murah. 10 ribu dapat tiga item, dan paling mahal Rp 35 ribu,” aku Saza Azizah Anindyo, Roro Kabupaten Malang kepada Malang Post, kemarin. Ketika digelarnya Pasar Lebaran dan mengikuti salah satu kegiatan Pemkab Malang, kata Saza, Joko-Roro memiliki ide untuk berjualan pakaian-pakaian yang dimilikinya. Pasalnya, pakaian ini banyak dicari orang disaat semakin dekat lebaran. Hasil dari penjualan lantas dikumpulkan dan disumbangkan ke masyarakat yang membutuhkan melalui kegiatan di wilayah Malang Selatan, tengah Agustus nanti. ‘’Semuanya pakaian ini layak pakai dan kondisinya bagus. Tujuan utamanya untuk membantu teman-teman yang membutuhkan, kami ikhlas. Kita melihat intensitas dan seleranya orang-orang juga. Salah satunya, nggak suka yang mahal karena itu kami kasih harga standart-standart saja,” pungkas Saza sembari menyebut kegiatan serupa pernah digelar Joko-Roro di Pujon. (poy/jon)

Sumber Berita : http://www.malang-post.com/metro-raya/51407-joko-roro-jualan-pakaian

Foto by : Malang Post

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s