Kirab Piala Adipura dan Adiwiyata PEMKAB MALANG


Kegiatan ini merupakan kegiatan Kirab Piala Adipura dan Adiwiyata ,yang pada tahun 2012 ini dapat diraih oleh Kabupaten Malang. Piala Adipura merupakan penghargaan yang diberikan kepada daerah (kota atau kabupaten) sebagai daerah bersih sedangkan Adiwiyata merupakan penghargaan bagi kota atau kabupaten di Indonesia yang berhasil dalam kebersihan serta pengelolaan lingkungan. Pemerintah Kabupaten Malang pada tahun 2012 khususnya berhasil meraih penghargaan Adipura kategori Kota Kecil. Piala Adipura ini langsung diserahkan oleh Presiden Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono kepada Bupati Malang H. Rendra Kresna pada hari selasa (5/6). Sedangkan Piala Adiwiyata akan diserahkan oleh Menteri Lingkungan Hidup Republik Indonesia Prof. Dr. balthasar Kambuaya, MBA di Surabaya.

Bupati Malang bersyukur dan berterimakasih kepada semua pihak yang terlibat dalam hal menjaga kebersihan Kabupaten Malang, mulai tukang  becak, tukang ojek, pasukan kuning dan pihak lain yang turut serta. Selain itu Kabupaten Malang juga menerima penghargaan 2 Piala Adiwiyata,  Piala Adiwiyata Nasional yang diraih oleh SDN Panggungrejo 04 Kepanjeng dan SMK 05 Turen dan  Piala Adiwiyata Mandiri yang diterima oleh SMPN 5 Kepanjen. Menurut beliau, pencapaian yang diraih oleh Kabupaten Malang dalam hal kebersihan merupakan hasil dari peran serta setiap element masyarakat Kabupaten Malang.

Kegiatan itu dimulai pada pukul 1 siang dengan diawali penyerahan penghargaan kepada pihak-pihak terkait, dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng serta ramah tamah para tamu undangan. Setelah itu dilanjutkan kembali dengan sambutan, pertama sambutan Menteri dalam Negeri yang diwakili oleh Bapak Bupati,kedua sambutan dari bapak Bupati . Kegiatan itu dihadiri oleh Muspida,Muspika, Guru, siswa-siswi SD,SMP dan SMA. Dalam acara itu juga terdapat pemberian penghargaan kepada siswa siswi peraih nilai UAN SMP dan SMA tertinggi. Acara berakhir dengan pemberangkatan Tim Kirab Piala Adipuran dan Adiwiyata yang juga langsung dilepas oleh Bupati Malang H. Rendra Kresna. (Joko Verliyan)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s