DUET VERLIAN – SAZA, JOKO RORO TERBARU


Sumber : Malang Post terbitan Selasa, 29 Mei 2012

MALANG – Ajang Pemilihan Duta Wisata Kabupaten Malang, Joko Roro Kabupaten Malang 2012, Minggu (27/5) malam kemaren, menahbiskan Verlian Eka Prasetya sebagai joko dan Saza Azizah Anindyo sebagai Roro Kabupaten Malang 2012.

Kini Verlian dan Saza memiliki tugas baru sebagai duta wisata Kabupaten Malang, yang akan memperkenalkan dan mempromosikan pariwisata yang ada di Kabupaten Malang kepada masyarakat luas.

Sebelum terpelih menjadi Joko dan Roro, Verlian san Saza harus mengikuti serangkaian tes untuk bisa melihat potensi dan bakat yang ada dalam diri mereka masing-masing. Begitu juga pada malam penobatan sebelum mereka terpilih menjadi Joko dan Roro, mereka masih harus melewati beberapa tahap seleksi lagi untuk kemudian terpilih menjadi Joko dan Roro Kabupaten Malang.

Pada waktu pemilihan lima besar Joko dan Roro, didasarkan pada seluruh penilaian para juri yang diketuai Ricky Budi Setyawan. Finalis mengikuti babak penyisihan hingga masa karantina yang digelar sejak Kamis (24/5) yang lalu. Lima besar yang terpilih untuk Joko yaitu Bimo Pratama Putra, Edo Sofiandre, Moh. Fatur Rozier, Verlian Eka Prasetya dan juga Fajar Arsy Firmansyah. Sedangkan untuk lima besar Roro, yaitu Maylinda Mulia Putri, Fadhila Laksmithasari, Arina Nihaya, Saza Azizah A, dan Dea Leandra.

Pada babak lima besar tersebut, finalis mendapat pertanyaan sesuai dengan hasil bumi yang diambil oleh Bupati Malang, H Rendra Kresna dan juga istrinya Jajuk Rendra Kresna, yang malam itu hadir. Rendra memilih pisang hasil bumi dari daerah Tirtoyudo, dan Jajuk memilih kacang panjang asal Pujon untuk kemudian menjadi bahan pertanyaan bagi para finalis.

Dari jawaban yang diutarakan finalis, juri memilih tiga Joko yaitu Edo, Verlian, dan juga Fatur. Serta tiga Roro yaitu Maylinda, Arina, dan Saza. Di babak tiga besar, finalis diuji kebolehannya dalam menunjukan bakat yang dimilikinya. Roro Saza mendapat tantangan untuk menari tarian tradisional, sedangkan Verlian mendapat tantangan untuk bisa memimpin sebuah kegiatan sosialisasi kepada warga.

Saza Azizah, mahasiswa jurusan Ilmu Komunikasi UB, mengaku senang dan tidak menyangka bisa terpilih menjadi Roro Kabupaten Malang.”Saya tidak menyangka bisa memenangkan pemilihan kali ini. Semua finalis memiliki peluang dan potensi untuk bisa menjadi Roro Kabupaten Malang,” ujarnya Kepada Malang Post. Begitu juga dengan Verlian Eka Prasetya yang justru bukan asli anak Malang.” Menjadi Joko bagi saya adalah sebuah bonus. Tujuan awal saya mengikuti pemilihan kali ini hanya untuk menambah networking atau kenalan. Tetapi begitu saya terpilih saya senang, meskipun juga ada tanggungjawab baru yang harus saya emban hingga dua tahun kedepan bersama teman-teman yang lain,”terangnya.(mg10/avi)

Sumber : Malang Post terbitan Selasa, 29 Mei 2012

Photo by Pakar

This slideshow requires JavaScript.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s