25 Pasang Peserta Masuk Babak Semifinal


Sumber : Malang Post terbitan Senin, 30 April 2012

MALANG – Babak penyisihan ajang Pemilihan Duta Wisata Joko Roro Kabupaten Malang 2012 yang berlangsung di Pendopo Agung Kabupaten Malang (29/4) kemaren berlangsung lancar. 50 peserta atau 25 pasang terpilih menjadi calon Joko dan Roro berhak masuk ke babak semifinal yang akan digelar Sabtu (5/5)mendatang di Taman Rekreasi Sengkaling.

Pada babak penyisihan kemaren, jumlah peserta mengalami penambahan lagi setelah pada saat technical meeting hanya berjumlah 124 orang, menjadi 140 orang. Para calon Joko Roro 2012 tersebut harus melewati berbagai tes mulai tes wawancara di hadapan para peserta yang lain atau wawancara terbuka. Kemudian tes tulis, public speaking dan tes dinamika kelompok.

Dalam babak penyisihan tersebut, para peserta diliputi rasa grogi. Kebanyakan peserta mengatakan karena ini adalah kali pertama mereka mengikuti ajang pemelihan seperti ini. Seperti yang diungkapkan salah satu peserta yaitu Ritdza Ginanjar Laiqi. “Saya grogi dan blank. Ini juga kali pertama saya mengikuti ajang pemilihan seperti ini. Pendaftarannya pun saya tidak tahu karena didaftarkan orangtua. Tapi saya berusaha melakukan yang terbaik untuk orang tua saya,” ungkapnya ketika ditemui Malang Post.

Ketegangan peserta semakin memuncak ketika 50 nama disebut dan dinyatakan sebagai semifinalis. Nantinya 50 peserta tersebut akan menjalani serangkaian tes lagi, seperti tes wawancara dan juga unjuk bakat. Dalam unjuk bakat nanti, peserta diperbolehkan untuk menunjukan bakatnya mulai dari menari, menyanyi, ataupun kesusastraan yang meliputi membaca puisi, deklamasi, maupun membaca berita.

Setelah terpilih menjadi salah satu semifinalis, Imey merasa lega dan bersyukur. “Lega rasanya bisa masuk 50 besar, tapi perjuangan saya belum berakhir masih ada tahap selanjutnya yang tentu lebih berat lagi, jadi tetap semangat untuk tahap-tahap selanjutnya,” beber Imey, Selain Imey, salah satu semifinalis untuk Joko 2012 diraih oleh M. Afif Fatih Ramadhan. Setelah sempat grogi, tetapi Afif mengaku tetap optimis dalam babak penyisihan kemaren. “Meskipun saingan saya berat dan tentunya lebih berpengalaman, saya optimis dan semangat untuk mengikuti ajang pemilihan kali ini,” terang Afif.

Berhasil masuk dalam jajaran 50 besar menjadi kebanggaan tersendiri bagi laki-laki yang juga masih tercatat sebagai siswa SMA Negeri 8 Malang ini.”Senang sekali akhirnya bisa lolos dan masuk babak semifinal. Awalnya saya tidak yakin, tapi Alhamdulillah saya lolos,” lanjut Afif yang rencananya akan membawakan Tari Topeng dalam unjuk bakatnya nanti.(mg10/eno)

Sumber : Malang Post terbitan Senin, 30 April 2012

One response to “25 Pasang Peserta Masuk Babak Semifinal

  1. aris putro prasetyo

    .yesterday was like a dream came true, .
    .thx n keep go forth to all, .

Leave a Reply

