BESOK, 124 Peserta Bersaing di Babak Penyisihan


Sumber : Malang Post yang diterbitkan Sabtu, 28 April 2012

Photo by PAKAR

Polling Joko Roro Favorit di Malang Post

MALANG, Pemilihan Joko Roro Kabupaten Malang 2012 sudah dimulai kemaren. Tahun ini antusiasme peserta terhadap event yang digagas Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Malang, Paguyuban Joko dan Roro, dan Malang Post ini sangat tinggi dibanding tahun-tahun sebelumnya. Kalau 2010 lalu jumlah peserta 96 orang, tahun ini jumlahnya membludak mencapai 124 peserta. Mereka berasal dari latarbelakang pendidikan yang beragam. Mulai SMA sampai Mahasiswa dari berbagai universitas di Malang Raya.

“Yang luar biasa memang jumlah peserta yang melebihi peserta tahun 2010 lalu. Ini apresiasi positif dari masyarakat Malang Raya atas event Pemilihan Joko Roro 2012 ini. Semoga acara ke depannya berlangsung semarak dan sukses,” ungkap Andrean Fachri Susanto Ketua II Panitia Pelaksana Pemilihan Joko Roro 2012 kepada Malang Post saat Technical Meeting di Pendopo Kabupaten Malang kemarin sore.

Minggu (29/4) besok semua peserta akan menjalani tahap awal babak penyisihan. Bertempat di tempat yang sama, semua peserta akan menjalani serangkain tes. Mulai tes tulis, wawancara, public speaking, hingga tes dinamika kelompok. Rangkaian tes tersebut dilakukan untuk mengetahui tingkat pengetahuan dan juga pribadi peserta Joko Roro 2012.

Dipastikan rangkaian tes itu akan sangat lama, karena itu pihak panitia menyarankan ke semua peserta menyipakan semua kebutuhan selama mengikuti babak penyisihan. Bahkan kalau perlu membawa bekal makanan biar tidak keluar lagi dari pendopo.

Pada waktu itu juga, setelah serangkaian tes berlangsung diumumkan 50 peserta atau 25 pasang peserta yang akan masuk ke dalam babak semifinal yang akan digelar (5/3)mendatang.

“Hari minggu esok kita mulai jam 07.00 WIB untuk registrasi ulang. Setelah itu rangkaian tes dimulai hingga selesainya semua peserta. Pengumuman semifinalis yang berjumlah 50 peserta 25 pasang juga akan dilakukan pada hari itu juga” jelas Andre, panggilan akrab Andrean Fachry S.

Berbagai persiapan jelang babak penyisihan pun terus dimatangkan semua peserta . Seperti yang diungkapkan salah satu peserta Maylinda Putri Mujari dari Ilmu Komunikasi FISIP Universitas Brawijaya. “Persiapan untuk besok mungkin lebih ke mental karena saya tidak terlalu siap. Tapi saya jalani dulu kegiatan besok semoga sukses. Mungkin juga mempersiapkan baju, karena performance kita juga akan dilihat sama juri,” ujarnya ketika ditemui Malang Post usai TM kemaren.

Setelah terpiih 50 peserta atau 25 apsang Joko Roro, tahap selanjutnya para semifinalis akan mengikuti babak semifinal yang akan digelar pada (5/3) mendatang di Taman Rekreasi Sengkaling. Dari 50 peserta itu akan disaring lagi menjadi 10 pasang atau 20 peserta. Nah 20 peserta inilah yang akan maju ke babak grand final pada Minggu (27/5) mei mendatang.

Pada gelaran Pemilihan Joko Roro kali ini, panitia juga tetap memunculkan kategori Joko Roro Favorit. Panitia memberi kepercayaan kepada Malang Post untuk ikut serta menggarap polling joko Roro Favorit ini di Malang Post.

“Semua punya kans untuk menjadi Joko Roro Favorit. Kalu anda nanti lolos 20 peserta yang maju ke babak grandfinal, maka anda semua harus berjuang dan mengkampanyekan ke keluarga, saudara , masyarakat atau supporter untuk mendukung anda dalam polling. Semakin besar kemungkinan anda menang menjadi Joko dan Roro Favorit,” ungkap Abdul Hakim, Sekretaris Redaksi Malang Post.

Bagaimana caranya?”Sangat mudah. Anda tinggal telpon ke no HP saya (08155550098) untuk membeli Koran Malang Post atau telp kantor Malang Post. Anda cukup mengatakan dukungan untuk peserta, nomornya berapa dan namanya siapa. Jangan lupa berapa banyak koran yang anda beli. Selanjutnya tim Malang Post yang akan membantu menggunting dan mengumpulkan kupon ke kotak yang sudah disediakan panitia di Malang Post. Ingat aturannya, pembelian kupon polling hanya melalui Malang Post, bukan melalui agen,” ungkap Halim yang juga Pemimpin Redaksi Kota Wisata (Malang Post Group) saat Technical Meeting kemaren.(mg10/lim)

Sumber : Malang Post yang diterbitkan Sabtu, 28 April 2012

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s