Forum Komunikasi Penggerak Pariwisata Kabupaten Malang


Pariwisata merupakan salah satu sektor dari dua belas sekctor yang menjadi prioritas pemerintah Kabupaten Malang pada tahun ini hingga masa mendatang. Oleh karena itu, pemerintah Kabupaten Malang mengadakan berbagai kegiatan yang mampu mendukung sekctor tersebut. Diantaranya menggelar berbagai seminar, diklat, dan pelatihan profesi yang berkaitan dengan pariwisata.

Kegiatan yang dilaksanakan pada tanggal 29 Desember 2011 mengundang kurang lebih 70 peseta dari berbagai kalangan. Mulai dari Biro Wisata atau Travel Agent, Pemilik Hotel di Kabupaten Malang, Seniman, para ahli, Duta Wisata, wartawan dan masyarakat. Kegiatan ini merupakan gambaran dari banyaknya partisipasi dari para penggerak pariwisata. Kegiatan yang terlaksana di salah satu hotel yang baru saja diresmikan pada bulan April tahun 2011, Solaris-Hotel.

Forum Komunikasi Penggerak Pariwisata Kabupaten Malang diprakarsai oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Malang, dimulai dengan registrasi peserta pukul 09.00, dan dibuka oleh Drg. Ratna Nurhayati, M.Si selaku Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwiasata. Pokok Kegiatan ini berupa pemaparan Materi dari dua narasumber yang datang dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jawa Timur.

Narasumber yang pertama adalah Dra. Rosa Rosmiati, MM (Kasi Keternagakerjaan dan Pelatihan). Menyampaikan materi tentang “Kesiapan SDM Pariwisata dalam Rangka Menyongsong Kunjungan Pariwisata Kabupaten Malang 2013.” Narasumber yang kedua adalah Dra. Umi Yuniarti. MSI memaparkan materi tentang “Peningkatan Industri Pariwisata dalam Rangka Menyongsong Kunjungan Pariwisata Kabupaten Malang 2013.” Dilanjutkan dengan sesi tanya jawab yang berkaitan dengan materi yang telah disampaikan. Setelah itu dilanjutkan dengan ISHOMA.

Acara ini berakhir pukul 15.00 WIB dan ditutup oleh panitia dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Malang. Dengan berhakhirnya acara ini harapannya adalah mampu mempererat komunikasi para penggerak pariwisata yang berperan penting dalam penegembangan sector pariwisata guna menyongsong Kunjungan Pariwisata Kabupaten Malang 2013 mendatang. Sehingga, masyarakat lebih mengetahui dan mampu SADAR WISATA mulai dari sekarang.

(By. Roro Intan)


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s