PAKAR DANCE ON 26th SEA GAMES INDONESIA 2011


Bertepatan dengan event olahraga terbesar se Asia Tenggara SEA GAMES ke 26 di Jakarta dan Palembang, Joko Roro mendapat kesempatan emas sebagai perwakilan dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Jawa Timur sebgai perwakilan provinsi Jawa Timur dalam festival budaya Sriwijaya Internasional Expo di Jakabaring Palembang.

PAKAR Dance yang terdiri dari Joko Tio, Joko Andre, Joko Bambang dan Roro Inge, Roro Devi, Roro Nadia pada hari Minggu tanggal 13 November 2011 terbang menuju Palembang . Sesampainya di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II kami dijemput oleh panitia event organizer setempat dan diajak berkeliling menyaksikan keindahan kota Palembang sebagai tuan rumah pesta olahraga terbesar di asia tenggara,kota Palembang yang megah nampak semakin indah dihiasi maskot SEA Games ke 26 Modo dan Modi di sepanjang jalan, dukungan warga Sumatra Selatan sebgai tuan rumah juga nampak dengan banyaknya spanduk yang dipasang di sudut sudut kota.

Persinggahan pertama kami adalah Fikri Koleksi pusat songket Palembang dengan berbagai motif dan warna, selain menjual kain songket khas sumatra selatan disini juga terdapat kaus, kemeja dan pernak pernik khas sumatra selatan seperti sandal, topi, dan pernak pernik sea games, kemudian kami melanjutkan perjalanan ke daerah jembatan ampera tepatnya di restaurant terapung tepi sungai musi sambil melepas lelah dan menikmati pemandangan indah ikon kota Palembang yakni Jembatan Ampera.

Selanjutnya kami menuju pusat oleh-oleh makanan khas palembang yakni “Candy” pempek, disini kita dapat memesan segala macam jenis pempek asli palembang, terdapat pula berbagai macam krupuk, kue dan jajanan lain khas kota ampera. Puas memesan oleh-oleh kami melanjutkan perjalanan menuju Hotel Grand Duta Syariah untuk beristirahat sejenak sambil memulihkan energi untuk menjelajahi kota Palembang kembali.

Malam harinya kami mengunjungi venue di Komplek Jakabaring Sport City sekaligus ingin menyaksikan pertunjukan budaya dari daerah lain se nusantara, acara kemudian dibuka dengan penampilan tarian dari daerah Sumatra Selatan yang menggambarkan adat kebiaasaan masyarakat saat panen raya.

Seusai menikmati berbagai macam pertunjukan dari daerah nusantara kami menyempatkan diri untuk melakukan gladi bersih serta pemantapan blocking panggung untuk penampilan esok hari (14/11).

Pada pukul 19.00 (14/11) dibukalah acara Sriwijaya Internasional Expo oleh MC. Pakar Dance membuka acara sebagai pengisi acara pertama, PAKAR DANCE menampilkan tari unggulan Krido Retno yang ditarikan berpasangan antara Joko dan Roro, tarian ini mengisahkan mengenai kisah prajurit kerajaaan Singhasari.

Tepuk tangan penonton menjadi penutup manis penampilan kami, kemudian perwakilan dari pemerintah provinsi Sumatra Selatan memberikan tanda mata kepada Ibu Ratna selaku Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Malang.

Sungguh pengalaman yang luar biasa Joko Roro dapat menjadi pengisi acara dalam event olahraga terbesar se Asia Tenggara, nantikan aksi kami pada event event berikutnya. Salam Pariwisata !(Roro Inge)

This slideshow requires JavaScript.

2 responses to “PAKAR DANCE ON 26th SEA GAMES INDONESIA 2011

  1. keren deh emang Joko Roro!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s