Malam Final Travel Club Tourism Award 2011 “Kabupaten Malang Sabet Gelar The Best Achievement”


Usai melalui proses seleksi ketat, Travel Club Tourism Award (TCTA) 2011 akhirnya memilih sembilan pemerintah daerah (pemda) yang dinilai paling berjasa mengembangkan pariwisata di daerahnya masing-masing.

Penyelenggaraan TCTA 2011 yang berlangsung pada 24 September 2011 di JITEC Mangga Dua Square ini merupakan kali pertama ajang penghargaan pada pemda dalam membangun sektor pariwisata di Indonesia. Ajang ini diiniasikan oleh Majalah Travel Club bekerjasama dengan Departemen Kebudayaan dan Pariwisata.

“TCTA dimotivasi oleh Menbudpar yang dalam berbagai kesempatan menghimbau agar swasta memberi penghargaan pada pelaku pariwisata dan selalu berpikir positif untuk memajukan pariwisata Indonesia. TCTA mendukung Indonesia sebagai world class destination” papar CEO EL JOHN yang membawahi Majalah Travel Club, Johnnie Sugiarto.

Penghargaan ini terbagi menjadi tiga kategori yaitu The Best Performance, The Best Achievement, dan The Most Improved dengan memberi kuesioner. Dari 429 pemda penerima kuesioner, ada 157 pemda yang merespon. Dari jumlah tersebut, 28 pemda memenuhi syarat penyeleksian hingga akhirnya terpilih 9 pemenang.

The Best Performance diberikan pada pemda yang memiliki kinerja organisasi terbaik. The Best Achievement diberikan pada pemda yang berupaya optimal mencapai target organisasi.The Most Improved diberikan pada pemda yang konsisten dan memiliki perhatian penuh terhadap perkembangan pariwisata daerah.

Seluruh kategori ini terdiri dari berbagai elemen penilaian oleh tim juri yang hasilnya diverifikasi dan diaudit oleh lembaga audit terkemuka, Delloite.

Malam Final Travel Club Tourism Award ini dihadiri oleh Menbudpar Jero Wacik, Dirjen Pengembangan Destinasi Depbudpar, Dirjen Pemasaran Depbudpar, perwakilan pemda kabupaten, kota, propinsi (termasuk gubernur Babel dan wakil gubernur Kaltim), perwakilan Menteri Kelautan dan Perikanan, Deputi Menko Ekonomi, Ketua DPRD, dan Komisi III DPR.

Dalam kata sambutannya, Menbudpar Jero Wacik mengungkap bahwa sekitar 745.000 turis asing datang ke Indonesia selama Juli 2011 yang merupakan rekor tertinggi jumlah kunjungan wisatawan. Menurut beliau, target 7,7 juta wisatawan sangat mungkin tercapai namun tak bisa hanya mengandalkan Departemen Kebudayaan dan Pariwisata.

“Peran pemerintah daerah sangat penting namun juga perlu ditunjang dunia usaha atau industri pariwisata. Itu sebabnya ajang penghargaan semacam ini perlu berlanjut hingga tahun-tahun berikutnya,” papar Jero Wacik.

Hal senada diungkapkan oleh Johnnie Sugiarto. Johnnie yakin dengan pengalaman Travel Club selama 23 tahun, kapasitas untuk menganalisa peserta dengan baik dengan berkualitas sudah mencukupi.

“Saya sampaikan selamat pada para gubernur, walikota, dan bupati yang menerima penghargaan ini. Semoga apa yang telah dicapai dapat terus dikembangkan untuk kemakmuran dan kesejahteraan rakyat di daerah,” ujar Johnnie.

DAFTAR PEMENANG “Travel Club Tourism Award 2011”
The Best Performance (propinsi): Kalimantan Timur
The Best Achievement (propinsi): Bangka Belitung
The Most Improved (propinsi): Sulawesi Selatan

The Best Performance (kota): Denpasar
The Best Achievement (kota): Sawah Lunto
The Most Improved (kota): Yogyakarta

The Best Performance (kabupaten): Sleman
The Best Achievement (kabupaten): Malang
The Most Improved (kabupaten): Raja Ampat

Kunjungi Situs Sumber :http://travelwan.com/?p=5729

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s