Jalan-Jalan ke Pantai Ngliyep


(Jalan-Jalan ke Pantai Ngliyep – Malang) –Pantai Ngliyep Merupakan salah satu obyek wisata yang ada di kota Malang. Lokasi Pantai Ngliyep terletak di tepi Samudera Indonesia, yang tepatnya di desa Kedungsalam kecamatan Donomulyo, sekitar 62 km di arah selatan kota Malang.

Cara Mencapai Pantai Ngliyep
Pantai ini bisa dicapai melalui Kepanjen, Sumbermanjing Kulon atau melalui Karangkates dan Donomulyo. Dari ke empat jalan itu, untuk mencapai Pantai Ngliyep jalan yang paling mudah yaitu melalui Donomulyo ataupun Kepanjen.

Sarana dan Prasarana
Fasilitas atau sarana prasarana yang ada di PantaiNgliyep antara lain adalah pesanggrahan yang terdiri atas empat buah, penginapan berjumlah enam buah, dan cottage dua buah. Di pantai ini juga terdapat permainan untuk anak, tempat parkir dan juga ada rumah makan.

Kondisi Fisik
Kondisi fisik pantai ngliyep yaitu masih merupakan perpaduan antara tebing curam yang masih dengan hutan lindung dan hamparan pasir putih di sela-selanya, serta deburan ombak yang setiap saat menerpa tebing-tebing terjal di tepian. Sehingga menambah suasana menjadi marak.

Kelebihan Pantai Ngliyep
Kelebihan dari pantai ngliyep antara lain adalah : wisatawan yang datang ke objek wisata pantai ini bisa melakukan berbagai aktifitas, misalnya : membuat patung pasir di tepi pantai, beristirahat sambil menyaksikan pesona senja yang dapat dinikmati dari gunung Kombang. Sebuah pulau kecil yang menjorok ke laut. Selain itu kelebihan dari pantai ngliyep ini adalah tersedianya sarana prasarana ataupun fasilitas yang bisa membuat semua wisatawan menjadi lebih nyaman dan senang bila berkunjung di pantai ini.

Pengunjung Pantai Ngliyep
Pada bulan jawa maulud, pantai ngliyep menggelar acara ritual yang dikenal dengan acara Labuhan yang digelar setiap tanggal 14 maulud. Pada tanggal inilah banyak wisatawan dalam negeri maupun wisatawan luar negeri yang datang atau berkunjung ke pantai ini, untuk berwisata dan menyaksikan ritual ini. Di hari libur juga banyak pengunjung yang datang terutama liburan semester ataupun tengahsemester. Tetapi di hari-hari biasa pengunjung yang datang tidak terlalu banyak. Paling hanya sekitar 45% dari pengunjung di hari-hari tertentu.

 

Kunjungi Situs Sumber : http://www.g-excess.com/id/jalan-jalan-ke-pantai-ngliyep-malang.html

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s