‘WONDERFULL INDONESIA’, Slogan Baru Pariwisata 2011


Pasha Ernowo – Okezone
Detail Berita
(foto: Pasha Ernowwo)

JAKARTA- Jika tahun lalu slogan pariwisata Indonesia diberi tajuk ‘Visit Indonesia 2010’, tahun depan slogan diganti menjadi ‘Wonderfull Indonesia’.

“Pada 1 Januari 2011 kita akan punya branding pariwisata baru, yaitu ‘Wonderful Indonesia’,” kata Menteri Kebudayaan dan Pariwisata, Jero Wacik, saat jumpa pers Akhir tahun 2010 yang bertempat di Balairung Gedung Sapta Pesona, Jakarta, Kamis (30/12/2010).


Dalam acara tersebut disebutkan ‘Wonderful Indonesia’ menggambarkan kesatuan berbagai elemen pariwisata di Indonesia. Elemen yang tercangkup di dalamnya adalah people, culture, national beauty, natural resources, dan opportunity investment.

Dirjen Pemasaran Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata, Sapta Nirwandar, mengatakan kata ‘wonderful’ menunjukkan sesuatu yang luar biasa.

“Jadi Indonesia itu luar biasa. Luar biasa alamnya, budayanya, kulinernya, dan masih banyak lainnya,” katanya.

Sapta menambahkan konsep branding baru ini sebenarnya sudah dipikirkan sejak lama dan akhirnya terwujud juga.
(uky)

Sumber : http://travel.okezone.com/read/2010/12/30/407/408814/wonderfull-indonesia-slogan-baru-pariwisata-2011

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s